Product

Dealer

Credit

Konsultasi

Teknisi Yamaha yang Handal
Product Update Program

Perawatan Berkala


Untuk menjaga kualitas motor, Yamaha mengeluarkan KSG & KSB yang dapat digunakan konsumen dalam melakukan perawaratan Berkala.

KSG (Kartu Service Gratis)

KSG merupakan fasilitas yang diberikan oleh Yamaha untuk pembelian jenis motor yang dibeli baru baik secara cash ataupun kredit. Fasilitas ini akan diberikan sebanyak 4 kali yaitu KSG 1, KSG 2, KSG 3, dan juga KSG 4.

KSB (Kartu Service Berkala)

Kartu yang diberikan kepada konsumen Yamaha untuk melakukan perawatan berkala sebagai informasi dalam periode dan jarak tempuh motor yang direkomendasikan.
Informasi detail mengenai perawatan berkala motor anda dapat dilihat melalui buku service yang diberikan pada paket penjualan atau melalui aplikasi My Yamaha Motor

Informasi Garansi


Informasi Periode Garansi :

5 Tahun / 50.000 KM : Garansi Rangka (frame)*
: DiASil Cylinder & Forged Piston**
: Garansi Part FI**
3 Tahun / 36.000 KM : Garansi Mesin**
2 Tahun / 24.000 KM : Garansi Kelistrikan Khusus**
1 Tahun / 12.000 KM : Garansi Umum**
Service Gratis : 4 Kali Service + 1 Kali Oli Mesin (KSG1)
* Berlaku untuk semua tipe matic Yamaha (MAXi, Classy & Matic 125) pembelian 1 Oktober 2023.
** Syarat dan Ketentuan berlaku
Garansi hanya berlaku untuk :
  • Perbaikan atau penggantian suku cadang yang rusak yang diakibarkan oleh,
  • 1. Kesalahan atau kekurangan pada konstruksi.
  • 2. Kesalahan, kekurangan bahan, material produk.
  • 3. Kesalahan atau kekurangan proses produksi.
Garansi tidak berlaku apabila :
  • 1. Jika Buku Garansi dan Servis hilang, rusak atau cacat.
  • 2. Masa berlaku garansi habis atau sudah melewati masa atau ketentuan garansi.
  • 3. Pemilik tidak melaksanakan service gratis dan service berkala di Bengkel Resmi Yamaha sesuai jadwal service yang sudah ditentukan didalam buku Garansi dan Servis.
  • 4. Kerusakan tersebut terjadi akibat perawatan dan/atau perbaikan yang dilakukan diluar Bengkel Resmi Yamaha.
  • 5. Kerusakan tersebut terjadi akibat pemakaian atau pengendaraan sepeda motor yang tidak sesuai/tidak benar, antara lain:
  • - Cara pemakaian yang tidak benar, menyalahi ketentuan peraturan lalu lintas.
  • - Tabrakan atau jatuh.
  • - Mengikuti balap, rally/kompetisi.
  • - Telah dimodifikasi/dirubah tidak sesuai dengan standar pabrikan Yamaha.
  • 6. Kerusakan/kelainan tersebut terjadi pada Suku cadang yang habis dipakai atau yang harus diganti dalam periode tertentu, seperti:
  • - Busi, baterai atau aki.
  • - Baterai remote (Khusus model yang menggunakan remote).
  • - Suku cadang yang terbuat dari plastik atau karet ban dalam/luar dan lainnya.
  • - Roller pemberat kopling primer (pada mesin tipe CVT/Otomatis).
  • - V-belt (pada mesin tipe CVT/otomatis).
  • - Saringan bensin, saringan minyak pelumas, elemen saringan udara.
  • - Kampas rem, kampas/plat kopling manual/ sentrifugal (sesuai tipenya).
  • - Gasket/packing.
  • - Bola lampu, sekring dan komponen kelistrikan lainnya.
  • - Rantai mesin, rantai roda, gir roda (sprocket).
  • - Baut penyetel klep.
  • - Baut-mur, setelan roda, knalpot.
  • 7. Kerusakan/kelainan tersebut terjadi pada remote akibat pemakaian yang tidak sesuai/tidak benar (khusus model yang menggunakan remote), antara lain:
  • - Remote terkena atau terendam air atau cairan apapun.
  • - Remote terkena getaran atau panas berlebihan.
  • - Remote terjatuh,tertekuk, atau terbentur sesuatu.
  • - Remote mendapat tekanan berlebihan oleh benda berat.
  • - Remote telah dimodifikasi.
  • - Remote terkena medan magnet kuat atau benda-benda bermagnet.
  • 8. Kerusakan tersebut diakibatkan oleh pemasangan/ penggunaan/pemakaian:
  • - Perlengkapan tambahan.
  • - Suku cadang selain Yamaha Genuine Part
  • - Bahan bakar minyak dan/atau minyak pelumas yang tidak sesuai spesifikasi mesin sepeda motor.
  • 9. Kerusakan/cacat tersebut diakibatkan oleh, antara lain:
  • - Bencana alam.
  • - Huru-hara.
  • - Pencurian.
  • - Kebakaran.
  • - Terkena: bahan kimia, kotoran, getah pohon, garam, air laut dan sebagainya.
  • 10. Kerusakan terjadi karena proses transportasi/ ekspedisi dan proses pergudangan/penyimpanan yang tidak baik oleh pemilik sepeda motor Yamaha.
  • 11. Terjadi gejala-gejala normal sesuai standart dari pabrikan, antara lain: suara mesin, ge-taran mesin, perembesan minyak, perubahan karena faktor usia komponen yang tidak mempengaruhi kualitas, fungsi, dan kemampuan kerja mesin.
  • 12. Kerusakan terjadi pada oil seal yang berada disisi/bagian luar mesin, antara lain:
  • - Oil seal di pedal starter.
  • - Oil seal pada pedal transmisi.
  • - Oil seal pada drive axle dan lainnya
  • 13. Kerugian dalam bentuk:
  • - Materil (waktu, biaya, dll) akibat garansi ini, antara lain: biaya untuk telepon, E-mail, sewa motor/mobil, biaya penginapan, dll.
  • - Bukan materil, antara lain: kesempatan untuk mendapatkan suatu penghasilan/pekerjaan, kerugian moril, dll.
Cara Pengajuan Claim Garansi :
  • 1. Klaim dapat diajukan jika telah memenuhi semua ketentuan garansi.
  • 2. Pengajuan klaim untuk garansi hanya dapat dilakukan di Dealer Resmi Yamaha atau Bengkel Resmi Yamaha yang berstatus sebagai ACS (Authorized Claim Shop) diseluruh Indonesia.
  • 3. Buku Garansi dan Servis yang diserahkan oleh Dealer harus dilengkapi dengan bukti:
  • - Telah dilakukan Pemeriksaan Sebelum Penyerahan (PDI), yang disertai tanggal, cap, tanda tangan dan nama mekanik pelaksana PDI.
  • 4. Garansi hanya berlaku untuk sepeda motor yang dirawat secara teratur di Bengkel Resmi Yamaha diseluruh Indonesia. Sesuai jadwal servis berkala yang telah ditentukan dalam buku servis.
  • 5. Termasuk apabila sepeda motor berpindah tangan, garansi tetap berlaku sepanjang mengikuti ketentuan di Buku Garansi dan Servis. Klaim hanya mencakup:
  • - Penggantian suku cadang (bila perlu).
  • - Ongkos kerja perbaikan pada saat klaim.
  • 6. Pemilik/pembawa sepeda motor tidak dibebankan biaya atas klaim yang diajukannya.
  • 7. Klaim tidak mencakup biaya-biaya tidak langsung, seperti:
  • - Biaya perbaikan/penyetelan dan penggantian suku cadang yang telah dilakukan Bengkel sebelum proses klaim diajukan.
  • - Biaya transportasi, telepon, hotel, dll.
  • - Biaya pengobatan jika karena sesuatu hal terjadi kecelakaan dan/atau biaya untuk penggantian kerusakan barang-barang lainnya.
  • - Biaya kompensasi untuk waktu selama perbaikan berlangsung.
Authorized Claim Shop
Anda dapat mengajukan klaim hanya pada Dealer resmi Yamaha atau Bengkel resmi Yamaha yang berstatus ACS (Authorized Claim Shop) atau ACS Star (Pusat Layanan Garansi). Temukan ACS atau ACS Star terdekat disini.

Fasilitas Bengkel Resmi Yamaha


layanan-icon1

Booking Service

Pemesanan layanan service yang dapat ditentukan waktu dan tempat keinginan. Dapat dilakukan melalui aplikasi My Yamaha Motor.

layanan-icon1

Service Kunjung Yamaha

Layanan service yang dapat diminta untuk mengunjungi konsumen yang berada di rumah, kantor maupun dalam keadaan darurat. Cari & temukan dealer disini.

layanan-icon1

Fast Pit

Layanan yang diberikan oleh Bengkel Resmi Yamaha untuk penggantian part yang lebih cepat. Cari & temukan dealer disini.

Yamaha memastikan semua teknisi HANDAL , melalui program pelatihan YTA dengan standar global serta sistem sertifikasi berjenjang : Bronze, Silver & Gold.

Dengan YTA kami menuju "One to One Service"


Untuk mewujudkan One to One Service, Yamaha berfokus pada pelatihan teknisi dealer, staf yang paling dikenal pelanggan kami.

Level Pendidikan Teknisi


Untuk mendukung dan menjaga kualitas layanan purna jual Yamaha terhadap konsumen khususnya di Indonesia. Yamaha melakukan peningkatan kualitas teknisi melalui Pendidikan Teknisi Bronze, Silver dan Gold yang dapat dilihat Langsung di aplikasi My Yamaha Motor
PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, sebagai produsen dan distributor sepeda motor Yamaha di Indonesia mempunyai misi untuk terus memberikan produk terbaik dan pelayanan yang memuaskan bagi para pelanggan.
Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas produknya, Yamaha mengadakan Program Pembaruan Product secara gratis untuk unit dengan nomor rangka tertentu yang telah terdaftar.
Surat pemberitahuan dan tata cara pengajuan claim : Klik Disini

Nomor Rangka / VIN

Nomor Mesin

Submit
Model  : 
Campaign  : 
Status Pembaruan  : 
Temukan dan hubungi dealer Yamaha terdekat. Find Dealer
Informasi lebih lanjut mengenai program Pembaruan product. Help Center
Terima kasih atas partisipasi anda.
Data yang ada masukan tidak terdaftar dalam program pembaruan.
Tetaplah lakukan perawatan berkala ke bengkel resmi Yamaha, serta pastikan selalu menggunakan suku cadang asli Yamaha untuk kenyamanan berkendara.

KEBIJAKAN PRIVASI

  • PT YIMM dan Dealer Resmi Yamaha akan mengumpulkan, menyimpan, menggunakan, memproses dan melindungi informasi/data pribadi pelanggan yang teridentifikasi serta yang dicatat secara otomatis di dalam system.
  • PT YIMM dan Dealer Resmi Yamaha akan menyimpan informasi mengenai Data Pribadi anda dalam jangka waktu 10 Tahun dan akan diperpanjang apabila diperlukan guna memenuhi tujuan sebagaimana yang telah disebutkan di atas. Anda dapat menghubungi Petugas Perlindungan Data PT YIMM dan Dealer Resmi Yamaha. Jika Anda memiliki
  • Anda dapat menghubungi Petugas Perlindungan Data PT YIMM dan Dealer Resmi Yamaha. Jika Anda memiliki pertanyaan atau umpan balik tentang kebijakan dan prosedur perlindungan data pribadi, atau jika Anda ingin mengajukan permintaan apa pun, dengan menghubungi 021-24575555 atau melalui alamat email contact_center@yamaha-motor.co.id.
DENGAN INI SAYA MENYATAKAN BAHWA DATA YANG SAYA BERIKAN ADALAH BENAR DAN SAYA SETUJU DATA YANG SAYA BERIKAN DAPAT DIGUNAKAN PT YAMAHA INDONESIA MOTOR MANUFACTURING UNTUK KEGIATAN PELAYANAN KEPADA CUSTOMER.
SUBMIT