Menu

Perkuat Karakter Offroad, Yamaha WR 155 R Hadir Dengan Warna dan Grafis Baru

Press Release

Perkuat Karakter Offroad, Yamaha WR 155 R Hadir Dengan Warna dan Grafis Baru

08 October 2021

Hadirnya WR 155 R mendapatkan antusiasme yang tinggi dari konsumen. Setelah hampir dua tahun meramaikan market Tanah Air, kini Yamaha menyuguhkan penyegaran warna dan grafis baru pada motor sport adventure itu.   Di bulan Oktober 2021 ini, Yamaha Indonesia memperkenalkan penyegaran warna dan grafis baru pada WR 155 R Yamaha Blue dan WR 155 R Yamaha Black. Mengusung konsep Sporty Serious Prestige, line up WR 155 R ini merepresentasikan motor yang memiliki karakter offroad yang sangat kuat dengan tampilan warna yang agresif untuk menjadi The Real Adventure Partner bagi para offroad enthusiast.   WR 155 R Yamaha Blue terinspirasi dari YZ450F dengan menampilkan warna biru yang merupakan ciri khas Yamaha dengan tulisan WR berukuran besar yang bercorak putih tipis. Sedangkan WR 155 R Yamaha Black disematkan grafis tajam yang agresif dan dinamis dengan sentuhan modern sporty yang cocok untuk yang berjiwa muda.   ”Dengan segala keunggulannya, Yamaha WR 155 R telah terbukti mendapatkan respon positif dari pasar Indonesia. Agar makin menggairahkan aktivitas konsumen yang kerap diisi dengan kegiatan offroad, kami menyajikan penyegaran warna dan grafis baru WR 155 R. Tampilan ini turut memperkuat karakter offroad sehingga penggunanya makin enjoy berkendara dengan motor sport adventure terbaik di kelasnya ini,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).   WR 155 R Yamaha Black dan WR 155 R Yamaha Blue ini dipasarkan seharga Rp 37.725.000 on the road Jakarta.   Untuk informasi lebih lanjut terkait WR 155 R silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://yamaha-motor.co.id/product/wr155/

Livery Baru All New Aerox 155 Connected ABS, Simbol 6 Dekade Kejayaan Yamaha di Balap Dunia

Press Release

Livery Baru All New Aerox 155 Connected ABS, Simbol 6 Dekade Kejayaan Yamaha di Balap Dunia

04 October 2021

Jakarta – Yamaha merayakan 6 dekade keikutsertaan di kasta tertinggi ajang kejuaraan balap dunia, World Grand Prix (MotoGP), dengan meluncurkan livery khusus untuk beberapa line up produknya. Jika sebelumnya livery khusus tersebut telah hadir di motor Sport Moped MX KING 150, kini Yamaha World GP 60th Anniversary livery turut disematkan pada Sport Scooter dari keluarga Maxi Yamaha, yaitu All New Aerox 155 Connected ABS.   Yamaha World GP 60th Anniversary sendiri merupakan livery yang mengusung konsep “The Racing Blood of Yamaha”. Livery ini tidak hanya menggambarkan karakter dan jiwa Yamaha yang kental dengan dunia Motorsport, namun juga menunjukan “Spirit of Challenge” atau semangat Yamaha dalam mengarungi kompetisi kejuaraan World Grand Prix selama 60 tahun terakhir sejak 1961, yang sukses mencatatkan 511 titel kemenangan di berbagai level kejuaraan hingga 2020.   Sebelumnya, penghormatan sejarah 60 tahun keikutsertaan Yamaha di kejuaraan World Grand Prix telah dilakukan pada bulan Maret 2021 lalu, dengan menghadirkan YZR-M1 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery saat sesi tes pramusim kedua MotoGP di Qatar.   Livery ikonik yang penuh dengan jejak sejarah perjalanan balap Yamaha ini pun turut ditampilkan pada motor YZF-R1s yang berlaga di kejuaraan World Super Bike (WSBK) dan FIM Endurance World Championship untuk musim balap 2021. Tepatnya, pada putaran ke-9 WorldSBK seri Catalunya, Spanyol, dan putaran ke-3 FIM Endurance World Championship (EWC) di Perancis.   “Dunia Motorsport telah menjadi bagian yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam perjalanan sejarah serta budaya Yamaha. Kiprah 60 tahun berkompetisi di kejuaraan balap dunia dengan lebih dari 500 kemenangan yang diraih, tidak hanya menjadi catatan sejarah yang membanggakan, namun turut menjadi bukti komitmen kuat Yamaha untuk terus menguji diri dalam meraih kemenangan di level tertinggi. Passion dan semangat juara inilah yang kami bagikan kepada konsumen melalui livery spesial yang tersemat pada beberapa model motor berkarakter sport. Jika sebelumnya livery tersebut telah disematkan pada MX KING 150, kini pecinta Maxi Yamaha pun dapat merasakan semangat juara itu melalui kehadiran All New Aerox 155 Connected ABS Yamaha World GP 60th Anniversary livery di awal bulan Oktober ini,” terang Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.   Desain Motor Balap   Desain Yamaha World GP 60th Anniversary livery terinpirasi dari motor balap Yamaha yang melegenda, yaitu YZR 500 (0W48) yang kala itu sangat populer di ajang balap Grand Prix 500cc era tahun 80’an dengan Kenny Roberts sebagai pembalapnya.   Saat livery tersebut diadopsi ke tubuh All New Aerox 155 Connected ABS, aura sporty terasa begitu kuat melalui kombinasi warna putih yang dominan dengan sentuhan garis merah yang membentang di sisi kanan dan kiri body motor. Pada garis merah tersebut, turut diaplikasikan grafis “Speed Block” yang menjadi simbol dan identitas dari Yamaha Racing Team.   Tidak hanya di sektor body, pada bagian velg motor (cast wheel) All New Aerox 155 Connected ABS juga diberi sentuhan kelir emas. Bukan tanpa alasan, pemberian warna emas tersebut untuk merepresentasikan kedigdayaan Yamaha dalam memenangkan ratusan titel kejuaraan di ajang World Grand Prix sejak 6 dekade terakhir.   Pengaplikasian livery spesial pada All New Aerox 155 Connected ABS, dinilai akan semakin mempertegas eksistensinya sebagai Maxi Sport Scooter, sebuah motor matik yang mampu memberikan sensasi berkendara ala motorsport. Sensasi tersebut tentunya tersaji melalui desain tajam yang agresif dan performa mesin dengan Power to Weight Ratio (PWR) tertinggi dikelasnya.   All New Aerox 155 Connected ABS dengan Yamaha World GP 60th Anniversary livery akan mulai tersedia di dealer pada Senin, 4 Oktober 2021, dan dipasarkan seharga Rp 29.900.000 OTR Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut terkait produk, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/

Raih 11 Penghargaan, Yamaha Pertahankan Dominasinya di Ajang Penghargaan Bergengsi

News

Raih 11 Penghargaan, Yamaha Pertahankan Dominasinya di Ajang Penghargaan Bergengsi

02 October 2021

Jakarta – Ajang penghargaan prestisius untuk kendaraan roda dua bertajuk Motor Plus Award 2021 telah resmi terselenggara pada Kamis, 30 September 2021. Yamaha sebagai salah satu pabrikan sepeda motor global, sukses mendominasi event tersebut dengan perolehan 11 Award yang disematkan untuk berbagai produknya di kategori Matic, Sport, maupun Bebek (Moped).   Pencapaian luar biasa ini tentunya menjadi hal yang patut untuk diapresiasi, mengingat jumlah award yang diperoleh oleh Yamaha di ajang penghargaan yang digelar setiap 2 tahun sekali ini, sama dengan yang didapat di tahun 2019 silam. Artinya, selama 2 periode berturut-turut Yamaha sukses memperoleh jumlah penghargaan terbanyak diantara para pabrikan sepeda motor lainnya.   “Yamaha mengucapkan terima kasih kepada Motor Plus atas penghargaan bergengsi yang telah diberikan kepada produk-produk kami. Pencapaian luar biasa ini tentunya tidak terlepas dari semangat dan kerja keras para karyawan YIMM, dealer, serta apresiasi pelanggan setia Yamaha yang terus menginspirasi Yamaha untuk senantiasa berinovasi dalam menghadirkan produk serta layanan berkualitas dalam mendukung mobilitas harian mereka,” ungkap Takeyama Hiroshi, Deputy Director, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.   Setelah melalui serangkaian penilaian oleh tim dewan juri, setidaknya ada 11 penghargaan yang dimenangkan Yamaha pada 3 kategori yang tersaji, yaitu Best Buy, Best Resale Value serta Best Total Cost of Ownership.   Untuk kategori Best Buy, 6 produk Yamaha dari berbagai model telah dinobatkan sebagai yang terbaik. Adapun kriteria penilaian untuk kategori ini adalah dengan cara membandingkan harga beli dengan fitur, teknologi, dan spesifikasi performa (power dan torsi) yang akan didapatkan oleh konsumen saat melakukan pembelian sepeda motor. Variabel penilaian ini sengaja dirancang untuk melihat motor mana yang paling value for money yang saat ini tersedia di pasar.   Sementara di kategori Best Resale Value, 1 produk Yamaha berjenis Sport berhasil dinobatkan sebagai yang terbaik. Kriteria penilaian untuk kategori ini sendiri didasarkan atas perhitungan angka persentase penurunan (depresiasi) harga setelah motor baru dibeli dan dipakai dalam kurun waktu satu tahun.   Terakhir di kategori Best Total Cost of Ownership (TOC), penilaiannya dilakukan dengan cara menghitung biaya motor baru yang dibeli dan dipakai selama setahun dengan mempertimbangkan faktor biaya konsumsi bahan bakar, biaya servis berkala (12.000 km) dan pengeluaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sesuai dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB). Untuk kategori ini sebanyak 4 motor Yamaha mampu meraih predikat sebagai yang terbaik.   Berikut adalah seluruh penghargaan yang di dapatkan oleh motor-motor Yamaha di ajang Motor Plus Award 2021:   Best Buy : Matic 60-80jt : XMAX Best Buy : Matic Medium High 30-40jt : All New NMAX 155 Connected Best Buy : Matic Medium 20-30jt : Lexi Best Buy : Sport 50-60jt : MT-25 Best Buy : Sport 30-40jt : All New XSR 155 Best Buy : Bebek Medium Entry : MX King 150 Best Resale Value Sport : Vixion R Best TOC  : Matic Premium (60-85jt) : XMAX Best TOC : Sport Medium (30-40jt) : WR 155 R Best TOC  : Bebek Medium Entry (20-30jt) : MX King 150 Best TOC : Bebek Low Entry (15 - 20jt) : Vega Force   Untuk informasi lebih lanjut terkait produk, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/

MX King 150 Livery Terbaru, Sejarah Yamaha di Grand Prix Dunia, Meluncur di Indonesia

Press Release

MX King 150 Livery Terbaru, Sejarah Yamaha di Grand Prix Dunia, Meluncur di Indonesia

22 September 2021

Yamaha mengukir sejarah 60 tahun berkiprah di balapan motor Grand Prix dunia di tahun 2021 ini. Turut merayakan momen istimewa itu, di bulan September ini Yamaha Indonesia pun meluncurkan salah satu motor unggulannya yaitu MX King 150 dengan livery yang mengingatkan pada perjalanan panjang 6 dekade tersebut. Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery memiliki konsep “Racing Blood of Yamaha” yang menebarkan racing passion kepada konsumen. Livery itu terinspirasi dari desain warna merah putih pada YZR500 (0W48) yang digunakan sang juara Kenny Roberts di Grand Prix 1980 kelas 500cc. Terhitung sejak kemenangan pertama Yamaha di Grand Prix dunia tahun 1963, hingga musim 2020, total 511 kemenangan telah dikoleksi. Sebelumnya, Yamaha telah melakukan penghormatan terhadap sejarah itu di bulan Maret 2021 lalu, dengan diperlihatkannya YZR-M1 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery saat tes pramusim kedua MotoGP di Qatar. Di Indonesia, livery yang sama disematkan pada motor bebek sporty terbaik MX King 150. Tampak pada body motor yaitu ciri khas speedblock warna merah di horizontal line dengan stripe hitam. Lalu ada pengaplikasian corak warna kuning bergaris hitam pada bagian depan motor. Dilengkapi dengan velg warna emas makin mempertegas kekhasan livery ini. Tampilan ini membuat MX King 150 edisi spesial ini semakin kental dengan aura sporty yang melekat kuat padanya. Ini pun memberikan pilihan baru bagi konsumen untuk turut merasakan kebanggaan jadi bagian dari peringatan sejarah besar Yamaha. Dikenal luas dengan karakter agresif yang dicintai penggemarnya, MX King 150 ini akan kian mendongkrak kepercayaan diri penggunanya, sekaligus tampil makin gagah ketika merasakan sensasi berkendaranya di jalanan. ”Kami turut membawa atmosfer perayaan 60 tahun Yamaha tampil di ajang balapan Grand Prix dunia dengan meluncurkan MX King 150 livery khusus ini. MX King 150 memiliki karakter sporty kuat yang turut mewakili semangat dalam kiprah 60 tahun Yamaha di balapan Grand Prix dunia. Kami pun mengabadikan pencapaian membanggakan itu dengan meluncurkan MX King 150 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery sebagai produk memorable bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). MX King 150 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery ini dipasarkan dengan harga Rp 24.975.000 on the road Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut terkait produk, kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://yamaha-motor.co.id/product/mx-king-150-wgp-60th/

Resmi Diumumkan, Ini Para Juara Seri Kedua Kompetisi Foto Nikon x Yamaha

Events

Resmi Diumumkan, Ini Para Juara Seri Kedua Kompetisi Foto Nikon x Yamaha

14 September 2021

Jakarta – Seri kedua Nikon x Yamaha Photo Competition telah resmi berakhir pada Minggu, 29 Agustus 2021 lalu. Ratusan peserta yang merupakan para pegiat fotografi dari berbagai kota di Indonesia telah berpartisipasi menunjukan bakat serta kreatifitas mereka, dalam menghasilkan lebih dari 1.500 karya foto berkualitas sejak seri pertama kompetisi ini bergulir.   Dari banyaknya konten foto yang dihasilkan, dewan juri telah melakukan penilaian untuk menentukan para pemenang berdasarkan tingkat kreativitas, teknik pengambilan gambar, kesesuaian foto dengan tema “Momen Kebersamaan dengan Maxi Yamaha”, hingga keorisinalitasan karya mereka.    Total ada 15 peserta yang terpilih sebagai juara yang diumumkan pada Selasa, 14 September 2021 melalui akun resmi Instagram @yamahaindonesia dan @nikonindonesia.   Sebagai bentuk apresiasi atas semangat dan antusiasme dalam mengikuti Seri kedua Nikon x Yamaha Photo Competition, Para pemenang nantinya akan mendapatkan hadiah menarik senilai puluhan juta rupiah.    Hadiah-hadiah tersebut berupa satu unit motor All New NMAX 155 Connected (standard upgrade) + MAXi outfit untuk juara 1, Camera Nikon Z50 + MAXi outfit untuk juara 2, Camera Nikon D5600 kit  + MAXi outfit untuk juara 3 dan satu set MAXi outfit yaitu jaket, topi dan sling bag untuk 12 karya terpilih.   “Yamaha Indonesia ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti jalannya rangkaian Nikon x Yamaha Photo Competition dengan penuh antusias, sejak seri pertama berlangsung. Dan bagi para pemenang, kami mengucapkan selamat serta memberikan apresiasi tinggi atas hasil karya-karya foto terbaik bersama skutik MAXi Yamaha. Kehadiran kompetisi ini terbukti mampu menjadi sarana dalam menyalurkan hobi dan kreatifitas para pecinta fotografi tanah air di tengah kondisi pandemi. Selain itu, ajang ini juga semakin membuktikan betapa kuatnya rasa #banggaMAXImal para pemilik skutik Maxi Yamaha dalam menunjukan eksistensi serta ekspresi diri mereka bersama motor,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.   Berikut adalah daftar 15 pemenang Seri ke-2 Nikon X Yamaha Photo Competition:   Nama Instagram Juara I Made Adi Dharmawan @kucobasaja Juara 1 Try Sugiyarto @Trysugiyarto Juara 2 Ganjar Mustika @kapten_gr Juara 3 Ade Rachmawati @aderachma_hassya Juara 12 Besar Agus Kurniawan @focusfeelsecond Agustinus Elwan @agustinuselwan Anak Agung Ngurah Anom Manik Agung @anommanikagung E.Riduan Tawaqqal @one_kepri Gede Sudika Pratama @gdedonald I Putu Arya Muriandana @ARYARYNDANA La Samiu @miunsrv Moch. Imronul Huda @Imronhoeda Naufal Aldias Sandi @naufaldias Nur Efendi @nuer_efendy Deddy Hendrawan @deddy_moto66   Bagi pelanggan setia Yamaha, nantikan terus berbagai event dan aktivitas menarik lainnya yang dapat memberikan pengalaman berkendara lebih menyenangkan. Salam Semakin Di Depan!

Semakin Modern, Yamaha Mio M3 125 Tampil Dengan Warna Baru

News

Semakin Modern, Yamaha Mio M3 125 Tampil Dengan Warna Baru

13 September 2021

Jakarta – Konsisten menjadi motor pilihan tanpa kompromi, baik untuk pria maupun wanita yang bergaya sporty, Yamaha Mio M3 125 sebagai salah satu produk Generasi 125 yang menjadi pelopor motor skutik di Indonesia kembali mendapatkan sentuhan grafik baru yang membuat tampilan lebih segar dan modern.   “Selera anak muda yang terus berkembang, mendorong Yamaha untuk terus memperbaharui produk agar tetap up to date. Mengedepankan konsep Modern, Young, dan Sporty, Yamaha memadukan warna benuansa metallic dengan gradasi warna dan stripping baru sehingga membuat tampilan motor lebih fresh dan cocok untuk menemani rutinitas harian anak muda yang dinamis dan ingin terus berkembang,” tutur Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA, & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)   Tahun ini, Yamaha memberikan sentuhan yang lebih modern dengan nuansa glossy dan memadukan 2 warna gradasi serta grafik yang berbeda pada Yamaha Mio M3 125 sehingga terlihat lebih segar, muda, dan trendi.   Yamaha Mio M3 125 memiliki 4 (empat) pilihan warna, diantaranya warna Metallic Black merupakan perpaduan warna hitam dengan grafik dari kombinasi warna biru dan merah orange, Metallic Red merupakan perpaduan warna merah solid dengan grafik dari kombinasi warna hitam dengan warna biru dan orange ditambah aksen putih, kemudian warna Metallic Blue merupakan perpaduan warna biru dengan grafik dari kombinasi warna putih dengan warna orange dan hitam. Dan terakhir yang menjadi warna andalan sekaligus favorit, yaitu Metallic White merupakan perpaduan warna putih dengan grafik dari kombinasi warna biru, kuning kehijauan dan hitam.   Yamaha MIO M3 125 merupakan salah satu keluarga produk Generasi 125 Yamaha yang terbukti handal karena sudah menggunakan mesin Blue Core 125 cc yang membuat kualitas mesin lebih tahan lama, serta mendukung performa akselerasi berkendara lebih cepat dan bertenaga. Motor ini juga terbukti kuat nanjak, terutama saat membawa penumpang atau melewati tanjakan.   Motor ini diperuntukkan bagi anak muda sporty yang mengutamakan kepraktisan dalam rutinitas harian, karena telah memiliki multi function key, dimana satu kunci memiliki 3 (tiga) fungsi, yang dapat digunakan untuk menyalakan motor, mengunci motor, dan membuka bagasi. Ditambah lagi dengan adanya smart lock system, cukup dengan satu jari pengendara dapat mengunci rem saat berhenti di tanjakan ataupun turunan sehingga membuat pengendara motor lebih praktis dan aman.   Pengguna Yamaha Mio M3 125 semakin menang banyak, karena sudah didukung adanya Eco Indicator sehingga membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.   Yamaha MIO M3 125 dengan penyegaran 4 (empat) warna baru ini sudah dapat dibeli pada seluruh jaringan dealer resmi Yamaha Indonesia dengan harga Rp 16,750,000 OTR Jakarta.

Semakin Modern dan Elegan, Yamaha FreeGo Tampil Dengan Warna Baru

News

Semakin Modern dan Elegan, Yamaha FreeGo Tampil Dengan Warna Baru

10 September 2021

Jakarta – Produk Generasi 125 Yamaha semakin menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia. Hal ini selaras dengan meningkatnya pengguna motor matic di Indonesia. Maka itu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) kembali memberikan penyegaran warna baru pada motor Yamaha FreeGo S ABS Version, serta penambahan aksen warna grafik yang lebih modern pada Yamaha FreeGo Standard Version.   Yamaha FreeGo sebagai Amazing Matic memiliki prestasi sebagai Best Buy Matic (dalam Motor Plus Award, 2019) karena terbukti dengan utilitas fitur yang diperuntukkan bagi keluarga modern masa kini, baik pria maupun wanita yang mengedepankan sisi praktis saat berkendara dan tetap dapat tampil bergaya.   “Dengan konsep Amazing Matic, Yamaha Freego kaya akan fitur canggih dengan mengedepankan kenyamanan dan kepraktisan konsumen yang membutukan motor fungsional, seperti bagasi luas (25 L), smart front fuel untuk pengisian bahan bakar di bagian depan, electric power socket untuk pengisian daya ponsel, tempat duduk yang lebih lebar, dan ruang pijakan kaki yang lebih luas. Yamaha menyempurnakan Yamaha FreeGo ini dengan memberikan tampilan warna baru yang lebih fresh serta aksen grafik yang lebih modern. Penyegaran warna baru ini mengikuti perkembangan trend dan selera keluarga modern masa kini. Kami berharap, langkah ini dapat membuat Yamaha FreeGo tetap menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia serta melengkapi kebutuhan keluarga modern yang mengedepankan kualitas bersama keluarga,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA, & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)   Mayoritas keluarga modern saat ini memiliki rutinitas kegiatan yang aktif sehingga dapat menunjang semangat dan kualitas hidup yang tinggi. Maka, Yamaha menghadirkan produk paket lengkap yang telah disesuaikan dengan kebutuhan keluarga modern saat ini, seperti utilitas keandalan fitur yang ada di Yamaha FreeGo.   Yamaha FreeGo memiliki 3 varian, mulai dari Yamaha FreeGo S ABS Version, Yamaha FreeGo S Version, dan Yamaha FreeGo Standard Version. Tahun ini, Yamaha FreeGo S ABS Version mendapat sentuhan warna baru yang lebih modern dan elegan, yaitu warna baru Prestige Silver yang menggambarkan kemewahan dan kualitas waktu bersama para keluarga modern masa kini.   Pilihan warna yang serupa juga telah disematkan pada Yamaha FreeGo S Version, yaitu Prestige Silver dipadukan warna matte black pada handle seat dan warna Matte Red dipadukan warna hitam pada Emblem FreeGo dan Yamaha.   Selain penyegaran warna baru, penambahan aksen grafik modern juga disematkan pada 4 (empat) pilihan warna Yamaha FreeGo Standard Version, diantaranya warna Mettalic red dengan aksen grafik Hitam dan Abu-abu, Mettalic black dengan aksen grafik Gold dan Abu-abu, Mettalic white dengan aksen grafik Deep Red dan Hitam, dan Mettalic blue dengan aksen grafik Gold dan Hitam yang dikombinasikan warna hitam pada bagian bawah.   Yamaha FreeGo S ABS Version dengan tampilan warna baru ini sudah dapat dibeli pada seluruh jaringan dealer resmi Yamaha Indonesia dengan harga Rp 23,465,000 OTR Jakarta. Sedangkan untuk Yamaha FreeGo S Version dengan harga Rp 21,090,000 OTR Jakarta, dan untuk Yamaha FreeGo Standard Version dengan harga Rp 19,550,000 OTR Jakarta.

Yamaha Peduli Masyarakat, CSR Tabung Oxigen , Donasi Alkes dan Sembako  Hingga Program Vakisnasi Gratis untuk Masyarakat

Press Release

Yamaha Peduli Masyarakat, CSR Tabung Oxigen , Donasi Alkes dan Sembako Hingga Program Vakisnasi Gratis untuk Masyarakat

09 September 2021

Bandung – Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat di masa pandemi, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) berkomitmen untuk senantiasa membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19.   Bentuk dukungan tersebut telah dilakukan melalui beberapa kegiatan, seperti program vaksinasi gratis di pabrik Yamaha untuk karyawan dan masyarakat umum, yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota, Dinas Kesehatan dan Dinas Tenaga kerja Jakarta Timur, sebagai upaya mempercepat terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity. Total 16.000 vaksin gratis yang dibagikan secara bertahap sepanjang bulan Juli sampai dengan September untuk masyarakat.   Selain mengadakan program vaksinasi gratis, upaya Yamaha dalam meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi, juga ditunjukan dengan membagikan 1.000 paket sembako di bulan Juli dan Agustus. Dalam proses penyalurannya, Yamaha turut menggandeng Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, Kodim Karawang dan Polres Karawang.   Tidak berhenti sampai disitu, kali ini Yamaha kembali berkontribusi dalam proses penanganan pasien COVID-19 dengan menyumbangkan tabung oksigen siap pakai kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Total ada sebanyak 50 unit tabung oksigen siap pakai (dengan isi) berukuran 6m3 dan 50 unit regulator oksigen baru yang diserahkan sebagai donasi.   Penyerahan donasi sendiri berlangsung pada Rabu, 8 September 2021, berlokasi di area Pergudangan Bizzpark Kopo, Kota Bandung, Jawa Barat. Penyerahan dilakukan oleh Yahman, selaku General Manager, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dan diterima langsung oleh Hanif Mantiq, selaku Direktur Utama PT. Jasa Sarana, yang merupakan BUMD di bawah naungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.   Nantinya melalui PT Jasa Sarana, seluruh bantuan tersebut akan didistribusikan kembali kepada instansi kesehatan dan rumah sakit, yang ada di 26 kabupaten di seluruh wilayah Jawa Barat.   “Sebagai bentuk sinergi antara pemerintah dengan pihak swasta untuk memepercepat pemulihan ekonomi nasional, Yamaha selalu siap dan aktif mendukung program pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19, melalui berbagai wujud bantuan kepada masyarakat. Salah satunya berupa penyediaan sarana tabung oksigen siap pakai, sebagai langkah mitigasi atas lonjakan kebutuhan oksigen di wilayah Jawa Barat. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban para tenaga kesehatan serta pasien yang memang membutuhkan treatment tabung oksigen,” terang Dyonisius Beti, Executive Vice President dan Chief Operation Officer, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.   Sebelumnya kasus COVID-19 di Indonesia sempat melonjak signifikan, sehingga menyebabkan kelangkaan oksigen siap pakai di banyak layanan fasilitas kesehatan (faskes). Jawa Barat sendiri menjadi salah satu wilayah yang paling terdampak. Oleh karena itu, ketersediaan tabung oksigen menjadi sangat penting dan menjadi hal yang cukup prioritas dalam proses penanganan pasien COVID-19. Pemerintah Provinsi Jawa barat sendiri sangat berterima kasih, atas turut sertanya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dalam pemberian bantuan tabung Oxygen baru beserta regulator Oxygennya.