Menu

Pesan Khusus Ulang Tahun Yamaha yang Menginspirasi di Tahun 2020

Press Release

Pesan Khusus Ulang Tahun Yamaha yang Menginspirasi di Tahun 2020

01 July 2020

Yamaha Motor Co., Ltd menyampaikan pesan khusus menandai ulang tahun ke-65 pada 1 Juli 2020. Filosofi Kando* diharapkan dapat menginspirasi harapan banyak orang untuk terus maju di tengah pandemi corona saat ini. Pesan tersebut disampaikan oleh President, Chief Executive Officer and Representative Director, Yamaha Motor Co., Ltd. Yoshihiro Hidaka, di hari istimewa ini yang disebarluaskan ke seluruh dunia. ”Hari ini, Yamaha Motor merayakan ulang tahun ke-65. Melihat kembali sejarah perjalanan ini, Kami senantiasa menantang diri kami dalam menciptakan berbagai inovasi baru untuk memberikan pengalaman “Kando” bagi pelanggan di berbagai aspek sejak kami mandiri sebagai produsen sepeda motor setelah sebelumnya sebagai produsen alat musik. Banyak pendapat yang mengatakan bahwa nilai-nilai dan perilaku masyarakat akan berubah akibat dampak dari pandemi ini. Namun demikian, saya percaya bahwa nilai “Kando” yang kita miliki dan dihargai hingga saat ini -  akan senantiasa dicari saat kita bergerak maju. Dengan harapan ini, kami akan terus menciptakan pengalaman “Kando” yang baru.” Sedangkan di Indonesia, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga memberikan pesan khusus. ”Tanggal 1 Juli 2020 merupakan hari jadi Yamaha Motor Company yang ke-65, dan tanggal 6 Juli 2020 merupakan hari jadi YIMM yang ke-46. Ulang tahun Yamaha kali ini menjadi spesial, karena kita merayakannya dalam kondisi yang berbeda. Pandemi virus corona telah berdampak kepada kita semua. Namun saya percaya bahwa di dalam setiap musibah, selalu terdapat hikmah yang bisa kita petik. Saya percaya bahwa kondisi ini tidak akan mengalahkan kita, namun justru membuat kita semakin kuat. Saya berharap, kita dapat belajar mengenai nilai-nilai khas dari brand Yamaha, yang kemudian dapat kita gunakan sebagai inspirasi untuk diterapkan ke dalam kehidupan sehari-hari.” Termotivasi oleh filosofi Kando dan budaya perusahaan yang telah mengakar kuat, Yamaha Motor juga menebar atmosfer positif kepada segenap karyawan dan semua pihak agar stay strong dan tetap semangat dalam harapan we will ride again ! *”Kando” adalah istilah dalam bahasa Jepang yang berarti perasaan seketika yang muncul disebabkan oleh kepuasan yang mendalam dan kegembiraan luar biasa yang dialami ketika kita merasakan suatu hal yang bernilai tinggi

Berbagi Kebaikan #Dirumahaja Ala Generasi 125

News

Berbagi Kebaikan #Dirumahaja Ala Generasi 125

14 May 2020

Optimis, kreatif, dan pantang menyerah dalam kondisi apapun merupakan semangat dari generasi 125. Dengan semangat #generasi125, Yamaha bersama youtuber Hobby Makan asal Kalimantan akan mengajak kalian untuk tetap berbagi kebaikan meskipun #dirumahaja. Namun bagaimana cara berbagi kebaikan ala generasi 125 dari rumah aja? Jawabannya ada dalam Digital festival Yamaha pada akhir pekan ini hari Sabtu, 16 Mei 2020 pukul 13.00 & 17.00 WIB di Instagram TV (IGTV) Yamaha Motor.  “Kami berharap dengan semangat #generasi125 dalam Digital Festival yang hadir di akhir pekan ini, tidak hanya menghibur namun juga dapat menginspirasi masyarakat Indonesia, khususnya generasi 125 untuk memberikan apresiasi bagi saudara kita yang masih harus bekerja dalam kondisi saat ini.” jelas Yordan Satriadi, selaku Deputi GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Ditengah kondisi pandemic COVID-19 ini, mengharuskan masyarakat Indonesia untuk tetap #dirumahaja. Agar tetap produktif selama #dirumahaja, banyak hal yang dapat dilakukan baik untuk diri sendiri maupun bersama keluarga, seperti memasak, olahraga, membersihkan rumah, mencuci kendaraan, membuat kerajinan tangan, dan banyak kegiatan bermanfaat lainnya. Pada episode keempat ini, kalian semakin menang banyak karena Yamaha bersama dengan youtuber Hobby Makan akan memberikan inspirasi kegiatan produktif bagi sesama sehingga melengkapi kamus kegiatan harian kalian selama #dirumahaja. Dengan berbagi kebaikan sederhana dari rumah kalian dapat tetap keren dan irit. Kalian juga turut membangkitkan semangat saudara kita agar tetap kuat meskipun masih harus bekerja di tengah kondisi sulit saat ini. Penasaran kisah inspirasi kegiatan berbagi 125 kebaikan ala #generasi125 ? Saksikan Digital Festival Yamaha episode keempat di IGTV resmi Yamaha Motor Indonesia @yamahaindonesia ! Serunya lagi, kalian juga dapat berbagi pengalaman berbagi selama #dirumahaja hanya dengan upload foto kalian di Instagram dan tag @yamahaindonesia menggunakan hashtag #generasi125 #ceritagenerasi125 #generasi125 #menangbanyak #semakindidepan

Youtuber Arif Muhammad Naik Kereta 125 Saat Beraktifitas #Dirumahaja, Kok Bisa?

News

Youtuber Arif Muhammad Naik Kereta 125 Saat Beraktifitas #Dirumahaja, Kok Bisa?

07 May 2020

Di tengah kondisi pandemi  COVID-19, tetap di rumah aja merupakan langkah baik yang dapat dilakukan masyarakat Indonesia untuk memutus rantai penyebarannya. Mendukung hal itu, Yamaha bersama dengan youtuber Arif Muhammad akan coba naik kereta 125 selama beraktifitas #dirumahaja. Naik kereta 125 selama #dirumahaja hanya bisa kalian saksikan dalam Digital festival Yamaha pada akhir pekan ini hari Sabtu, 9 Mei 2020 pukul 13.00 & 17.00 WIB di Instagram TV (IGTV) Yamaha Motor.   “Tetap #dirumahaja bukan berarti mengurung kreatifitas generasi 125, maka itu Yamaha terus berupaya menghadirkan serangkaian hiburan untuk meningkatkan kreatifitas dan semangat generasi 125 yang dikemas dalam Digital Festival di akhir pekan.” jelas Yordan Satriadi, selaku Deputi GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing   Pada kondisi saat ini, Yamaha mengajak generasi 125 untuk tetap produktif dan bisa menang banyak dengan beragam kegiatan menarik yang dapat dilakukan saat #dirumahaja. Setelah menang banyak dari Digital Festival episode pertama dan kedua bersama dengan Indy Ratna dan Bintang Emon, pada episode ketiga ini kalian semakin menang banyak dengan kegiatan kreatif dari youtuber Arif Muhammad yang memanfaatkan barang tidak terpakai menjadi barang yang lebih bermanfaat, sehingga walaupun #dirumahaja kalian bisa tetap kuat, keren dan irit.   Cerita yang dikemas dalam sketsa komedi singkat ini juga mencerminkan semangat generasi 125 yang tetap optimis, semangat, dan pantang menyerah dalam kondisi apapun. Tapi apa kaitannya dengan kereta 125 yang digunakan Arif Muhammad selama aktifitas #dirumahaja? Apa yang sebenarnya akan dilakukan oleh sosok dibalik peran parodi emak-emak yang viral satu ini?     Temukan jawabannya melalui IGTV resmi Yamaha Motor Indonesia @yamahaindonesia.   Ayo Generasi 125 #menangbanyak melalui setiap episode Digital Festival Yamaha!   #generasi125 #menangbanyak #semakindidepan

Cara Tetap Produktif Saat #Dirumahaja

News

Cara Tetap Produktif Saat #Dirumahaja

30 April 2020

Dalam menghadapi situasi saat ini, Yamaha melalui semangat #Generasi125 setia hadir untuk menghibur dan menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia agar dapat #menangbanyak walaupun #dirumahaja. Semangat #Generasi125 ini dikemas melalui kegiatan online Digital Festival yang dapat disaksikan melalui Instagram TV (IGTV) Yamaha. Generasi 125 merupakan generasi yang selalu optimis, semangat, dan pantang menyerah dalam mencapai tujuannya untuk selalu #menangbanyak pada berbagai aspek. Hadirnya generasi 125 ini menyesuaikan karakter generasi masa kini yang berani, aktif dan kreatif dalam menentukan sebuah pilihan karena selalu berpikir semakin di depan. “Digital festival yang mengusung tema semangat generasi 125 ini merupakan salah satu bukti bahwa Yamaha tetap semangat dalam menghadapi kondisi saat ini. Maka Yamaha juga ingin mengajak kalian untuk tetap optimis dan kreatif selama #dirumahaja,” tutur Yordan Satriadi, selaku Deputi GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Semangat generasi 125 dikemas melalui kegiatan Digital Festival dengan 5 (lima) episode berbeda setiap minggunya untuk menemani keseharian dan memberikan tips kepada generasi 125 saat #dirumahaja. Menariknya, dalam setiap episode Digital Festival ini Yamaha melibatkan anak muda kreatif dalam negeri seperti Indy Ratna (Part of tim_JurnalRisa) , Bintang Emon, dan teman-teman lainnya. Digital festival telah dibuka dengan episode pertama yang tayang pada hari Sabtu, 25 April 2020 di IGTV resmi Yamaha. Pada episode pertama yang berhasil mengundang puluhan ribu penonton ini mengungkap rahasia kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga dari Indy Ratna selama #dirumahaja. Tidak berhenti disitu, semangat #generasi125 akan hadir menemani setiap akhir pekan kalian dengan bintang tamu dan tema yang berbeda. Penasaran kegiatan menarik apa yang akan dilakukan selanjutnya oleh Bintang Emon dan teman-teman lainnya? Nantikan dan jangan lewatkan episode kedua hari Sabtu, 2 Mei 2020 pk 13.00 dan 17.00 melalui Instagram TV (IGTV) resmi Yamaha Motor Indonesia @yamahaindonesia. Ayo #menangbanyak bersama Yamaha ! #generasi125 #menangbanyak #yamaha #semakindidepan

Konsumen Yamaha Freego & Aerox

Press Release

Konsumen Yamaha Freego & Aerox

16 March 2020

Terimakasih telah menjadikan Freego & Aerox sebagai pilihan berkendara anda PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, sebagai produsen dan distributor sepeda motor Yamaha di Indonesia mempunyai misi untuk terus memberikan produk terbaik dan pelayanan yang memuaskan bagi para pelanggan. Pada proses evaluasi produk yang dilakukan secara berkala, Yamaha menemukan bahwa diperlukan adanya suatu pemeriksaan lanjutan pada komponen Front Stop Switch (B5D–H3980–00) (berkaitan dengan fungsi sinyal lampu rem belakang) Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas produknya, Yamaha akan melaksanakan penggantian komponen Front Stop Switch (B5D–H3980–00) secara GRATIS untuk unit Freego & Aerox dengan nomor rangka sebagai berikut: FreeGo Nomor Rangka Type Standar MH3SEF510JJ001001 - MH3SEF510KJ073000 Type S MH3SEF520JJ001001 - MH3SEF520KJ021200 Type S-ABS MH3SEF540JJ001001 - MH3SEF540KJ006440     Aerox Nomor Rangka Type Standar MH3SG4610KJ253021 - MH3SG4610KJ267140 Type R MH3SG4620KJ068761 - MH3SG4620KJ070240 Type S MH3SG4640KJ060082 - MH3SG4640KJ062321             Program ini akan dilaksanakan serentak diseluruh dealer, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha mulai tanggal 16 Maret 2020 Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut, sahabat Freego & Aerox dapat menghubungi Yamaha Call Centre di nomor 021- 24575555 atau klik www.yamaha-motor.co.id atau bisa menghubungi dealer terdekat di kota anda. Download  surat pemberitahuan (PDF) : DOWNLOAD Download list jaringan bengkel Yamaha : DOWNLOAD

MAXImalkan Alat Musik Yamahamu, All New NMAX 155 Menantimu

Press Release

MAXImalkan Alat Musik Yamahamu, All New NMAX 155 Menantimu

28 February 2020

Jakarta – Mengawali tahun 2020, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) bersama PT Yamaha Music Indonesia Distributor (PT YMID) semakin kompak berkolaborasi mendukung perkembangan anak bangsa di bidang musik dengan semangat “Two Yamahas, One Passion” yang diimplementasikan melalui kompetisi pembuatan jingle yang bertajuk “NMAX Jingle Competition” mulai tanggal 1 Maret – 1 Juni 2020. Kompetisi ini turut dipublikasikan pada event Java Jazz 2020 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, tepatnya di booth Yamaha Musik.   ”PT YIMM dan PT YMID semakin CONNECTED dengan semangat Two Yamahas, One Passion melalui program NMAX Jingle Competition 2020. Kami berharap melalui NMAX Jingle Competition 2020 ini dapat mencetak lebih banyak artis bertalenta di masa yang akan datang.” tutur Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).   NMAX Jingle Competition ini membawa nama produk unggulan kebanggaan Indonesia, yaitu Yamaha All New NMAX 155 Connected/ABS dengan konsep “Connected” yang dapat menghubungkan motor dengan penggunanya melalui smartphone. Produk ini sejalan dengan tema Yamaha Motor tahun ini “Yes, We Are Connected”.     Melalui tema “Yes, We are Connected”, Yamaha mengajak para peserta memahami konsep “Connected” yang hadir pada produk All New NMAX 155 Connected/ABS melalui aplikasi Y-Connect yang dapat diunduh pada smartphone dan menuangkannya dalam sebuah video kreatif.   Untuk mengikuti NMAX Jingle Competition ini sangatlah mudah, berikut rangkaian mekanismenya :   Para peserta membuat jingle berupa lirik dan lagu yang dituangkan dalam sebuah video kreatif dengan durasi maksimal 2 (dua) menit dengan menggunakan alat musik original Yamaha. Jingle harus sesuai dengan tema “Yes, We Are Connected” dan mengandung mandatory lirik “Yamaha”, “All New Nmax”, “Connected”, “Y-connect”, “Kebanggaan Indonesia” Unggah jingle video kreatif kamu ke media sosial Instagram atau Youtube dengan menggunakan caption menarik dan hastag #NMAXjinglecompetition #connected2Yamaha #kebanggaanIndonesia Mention dan follow Instagram resmi Yamaha Motor @yamahaindonesia dan Yamaha Musik @yamahamusikid serta subscribe Youtube channel Yamaha Motor Indonesia dan Yamaha Musik ID Periode upload dimulai dari tanggal 1 Maret 2020 dan ditutup tanggal 1 Juni 2020 pukul 23.59 WIB Setelah selesai menguggah jingle video, para peserta wajib mendaftarkan diri melalui link bit.ly/NMAXjinglecompetition atau scan QR code pada brosur yang terdapat pada dealer resmi Yamaha Indonesia.   Dan lebih menarik lagi, tahun ini Yamaha menyediakan lebih banyak hadiah untuk 6 (enam) kategori pemenang sebagai peningkatan apresiasi Yamaha terhadap para konsumen setianya.   Berikut sejumlah hadiah menarik untuk tiga pemenang terbaik : Juara 1 : satu unit Yamaha All New NMAX 155 Connected/ABS dan Yamaha Pacifica PAC-611 VFM Juara 2 : satu unit Yamaha Lexi S ABS dan Yamaha THR-1011 Guitar Amplifier Juara 3 : satu unit Yamaha Lexi S dan Yamaha Sonogenic SHS-500   Dan untuk 3 (tiga) pemenang harapan juga akan mendapatkan : Harapan 1 : Uang tunai senilai Rp 5.000.000,- Harapan 2 : Uang tunai senilai Rp 3.500.000,- Harapan 3 : Uang tunai senilai Rp 2.000.000,-   Jadi tunggu apalagi? Ayo tunjukkan kreatifitas MAXImalmu bersama NMAX dan jadilah konten kreator kebanggaan Indonesia ! Untuk pendaftaran dan informasi selengkapnya dapat langsung akses link bit.ly/NMAXjinglecompetition.  

 “Connected 2 Yamaha”,  Kolaborasi   Yamaha   Musik   dan   Yamaha Motor di Java Jazz Festival 2020

News

“Connected 2 Yamaha”, Kolaborasi Yamaha Musik dan Yamaha Motor di Java Jazz Festival 2020

28 February 2020

 Mengulang kesuksesan tahun lalu, ini adalah kedua kalinya Yamaha Musik dan Yamaha Motor berkolaborasi di perhelatan Java Jazz Festival yang akan berlangsung mulai tanggal 28 Februari sampai 1 Maret 2020. Bertemakan “Connected 2 Yamaha”, kolaborasi kali ini akan memamerkan kecanggihan aplikasi dan produk dari Yamaha Musik maupun Yamaha Motor. Smart Pianist sebagai salah satu aplikasi andalan dari Yamaha Musik akan disandingkan dengan Clavinova CSP-170, sebuah piano digital dengan suara otentik dan respon keyboard kayu asli. Smart Pianist adalah sebuah aplikasi khusus untuk perangkat pintar dengan pengoperasian intuitif yang menyediakan berbagai fungsi terkait musik pada saat terhubung dengan instrumen musik Anda. Dengan aplikasi Smart Pianist, siapa pun dapat bermain piano! Sedangkan Yamaha Motor semakin connected bersama motor keluaran terbarunya, All New NMAX 155 Connected/ABS dengan teknologi Comunication Control Unit (CCU)** yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth yang dapat diunduh pada smartphone. Melalui aplikasi ini, penggunanya dapat terhubung dan mudah berinteraksi dengan motor All New NMAX 155 Connected/ABS. Kemudahan yang ditawarkan seperti dapat mengetahui lokasi parkir motor terakhir saat motor disconnected dengan smartphone, kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu), analisa penggunaan bahan bakar, notifikasi kendala pada motor hingga notifikasi telepon atau pesan masuk pada smartphone yang dapat muncul pada layar speedometer. Semua inovasi yang telah ditemukan dan dikembangkan oleh Yamaha Musik dan Yamaha Motor tidak lepas dari sejarah panjang Yamaha. Hal ini divisualisasikan dengan adanya Yamaha Innovation Road, sebuah peta perjalanan inovasi dari Yamaha.  Sejarah Yamaha bermula pada tahun 1887, saat Torakusu Yamaha berhasil memperbaiki sebuah reed organ. Setelah mempelajari lebih mendalam, beliau akhirnya memutuskan untuk mendirikan sebuah perusahaan pembuat reed organ, dan sukses yang menyertai perjalanan perusahaan baru ini membuatnya berkembang menjadi pabrikan grand piano, sebuah produk yang tetap menjadi produk utama dari Yamaha sampai saat ini. Mulai dari reed organ pada tahun 1900-an dan produk pertama Yamaha Motor YA-1, kemudian perkembangan piano selama 100 tahun terakhir dan DX7, synthesizer Yamaha dengan harga terjangkau, yang mampu memberikan dobrakan besar dalam sejarah musik tahun 1980-an, gitar, piranti mixing dan produk lainnya telah tercatat dalam sejarah Yamaha. Pada tahun ini tepat 50 tahun keberadaan Yamaha Musik di Indonesia. Semua di mulai ketika Yamaha, perusahaan asal Jepang tertarik untuk menjalin kerjasama dalam pengembangan pendidikan popularisasi musik di Indonesia yang pada akhirnya keinginan tersebut terealisasikan dengan dibukanya kursus Electone pertama di Indonesia. Dari sinilah Yamaha Musik berkembang pesat di Indonesia sebagai perusahaan yang juga ikut memajukan pendidikan musik di tanah air, hal ini sejalan dengan komitmen Yamaha Musik untuk selalu berkontribusi terhadap masyarakat melalui suara dan musik Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berdiri secara resmi pada tahun 1974. Selama lebih dari 45 tahun kehadirannya di Indonesia, dengan mengusung semangat Semakin Di Depan, YIMM berkomitmen untuk senantiasa memperkenalkan inovasi teknologi untuk meningkatkan kualitas perjalanan berkendara masyarakat di Indonesia. Keterlibatan Yamaha Musik di Java Jazz Festival dimulai pada tahun 2006, dan dari kerjasama tersebut Yamaha telah banyak berkontribusi mendukung baik artis lokal maupun internasional yang tampil di acara festival Jazz tahunan tersebut. Pada Java Jazz di tahun ini, akan ada berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan di booth utama Yamaha seperti Instagram Photo Contest  bertemakan “Yamaha & Me” yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung Java Jazz. Pemenang dari kontes foto ini akan mendapatkan berbagai hadiah seperti keyboard, gitar ataupun pianika. Tidak kalah menariknya juga akan ada quiz Yamaha serta penampilan artis lokal dan internasional yang akan mempertunjukkan kebolehan mereka. Masih dalam semangat kolaborasi, Yamaha Musik juga resmi meluncurkan Official Online Store melalui kerja sama dengan Blibli.com. Peluncuran ini memudahkan Yamaha Musik untuk menjangkau lebih banyak lagi pecinta musik dan pengguna instrumen dengan jaminan pengiriman aman dan gratis dari Blibli.com. Pada momen spesial Java Jazz 2020, seluruh pelanggan berkesempatan mendapatkan diskon tambahan 10%. Pengunjung Java Jazz 2020 juga dapat bertransaksi langsung di booth Yamaha Musik dengan pembelian dengan metode Click & Collect Blibli.com. Pengunjung hanya perlu mengunjungi booth Yamaha Musik, melakukan pesanan serta pembayaran melalui Blibli.com, dan pengunjung bisa langsung mengambil barang yang dibeli. Pengunjung akan mendapatkan tambahan voucher belanja Rp100.000 serta merchandise apabila mereka melakukan transaksi langsung di sana. Keseruan lainnya di booth Yamaha Musik adalah lelang alat musik secara online melalui Blibli.com, di mana ada 4 produk yang akan dilelang setiap harinya selama Java Jazz berlangsung. **Hanya tersedia pada All New NMAX 155 Connected/ABS Version Yamaha Music Project Tahun ini adalah kali ke-7 Yamaha Music Project ikut meramaikan panggung Java Jazz Festival 2020 dengan bertemakan “Music is Defined, Stay Connected to Yamaha”, Tema ini mendefinisikan keterlibatan Yamaha Musik Indonesia dalam memajukan industri musik di Indonesia dengan melahirkan musisi kenamaan melalui sekolah musik dan acara kompetisi. Selama 50 tahun, Yamaha Musik Indonesia telah berkontribusi untuk masyarakat Indonesia melalui suara dan musik. Bersama Andien, Marcell, dan Shanty, Yamaha Music Project dengan aransemen musik dari Bonar Abraham sebagai Music Director akan menghadirkan kolaborasi musik unik yang mendefinisikan suara dan musik itu sendiri.

Konsumen Yamaha Tmax

News

Konsumen Yamaha Tmax

25 February 2020

Terimakasih telah menjadikan TMAX sebagai pilihan berkendara anda PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, sebagai produsen dan distributor sepeda motor Yamaha di Indonesia mempunyai misi untuk terus memberikan produk terbaik dan pelayanan yang memuaskan bagi para pelanggan. Pada proses evaluasi produk yang dilakukan secara berkala, Yamaha menemukan bahwa diperlukan adanya suatu pemeriksaan lanjutan pada komponen Main Stand (BC3-27111-00) (berkaitan dengan fungsi penyangga sepeda motor) Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas produknya, Yamaha akan melaksanakan penggantian komponen Main Stand (BC3-27111-00) secara gratis untuk unit T-Max dengan nomor rangka sebagai berikut: Model No Rangka Komponen T-Max JYASJ1450J0013801 - JYASJ1450J0016880 Main Stand Program ini akan dilaksanakan serentak diseluruh dealer CBU Shop, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha mulai tanggal 2 Maret 2020 Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut, sahabat TMAX dapat menghubungi Yamaha Call Centre di nomor 021-4618000 atau klik www.yamaha-motor.co.id atau bisa menghubungi dealer CBU-Shop terdekat di kota anda. Jakarta, Februari 2020 Direksi PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Download  surat pemberitahuan (PDF) : DOWNLOAD Download list jaringan CBU Shop : DOWNLOAD