Corporate
Turing Persahabatan Yamaha Noah, Naik Mio GT dan Soul GT
16 August 2013

BANDUNG - Weekend ini Yamaha dan Noah nongkrong bareng di Bandung. Dua sahabat ini menghabiskan waktu bersama di kampung halaman Noah yang juga “basecamp” penting Yamaha itu. Kota Kembang adalah area market penting Yamaha, kerap menjadi lokasi peluncuran produk-produk terbaru dan tempat terukirnya sejarah DNA Yamaha yaitu motor sport dimana untuk pertama kalinya balapan malam Yamaha Cup Race digelar tepatnya di jalan raya dekat Gedung Sate pada tahun 2011. Sedangkan bagi Noah, Bandung adalah kota asal band kondang itu yang kini jadi brand ambassador korporat Yamaha. ”Kedekatan dengan Yamaha pun terbentuk dan sehati karena sama-sama bikers sejati. Setelah sempat menjalani beberapa aktivitas bersama, Yamaha yang pebisnis sepeda motor di Indonesia dan Noah musisi besar Indonesia, merancang jadwal bertemu di Bandung dalam big party Pesta Semakin di Depan,” jelas Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia. Pertemuan diawali dengan turing, lalu Yamaha mengundang Noah bertandang ke rumahnya di Flagship Bandung, Sabtu 14 September dan besoknya mendaulat Ariel dan kawan-kawan tampil menghibur masyarakat dari atas panggung Lapangan Yon Armed, Cimahi. Rute turing ditempuh dalam 30 menit menempuh area pinggir kota Bandung dan dekat menuju dalam kota. Start dari kantor Flagship Yamaha DDS2 Bandung ke Jalan Soekarno Hatta – Carrefour – Kircon – Gatsu – Lingkar Selatan – Jalan Moch Toha – Jalan Soekarno Hatta – dan finis kembali di Yamaha DDS2 Bandung. Turing pendek ini diikuti Ariel, Uky dan Reza mewakili Noah naik Mio GT dan Soul GT. Dan diringi 50 orang komunitas klub motor Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI). Panggung Musik Mini dan Tukar Souvenir
Setelah itu, berlanjut ke press conference yang mengusung konsep otomotif musik yakni perpaduan antara bidang utama yang dijalani Yamaha dan Noah. Jadi dibuat panggung konser mini yang dipenuhi ambience musik dan otomotif. Dilengkapi wall orion sebagai multimedia berisikan materi event Pesta Semakin di Depan. Dekorasi panggungnya juga bernafaskan musik dengan gambar sound system dan batang gitar. Delapan kursi tempat duduk pihak Yamaha dan Noah berbahan kayu dengan stiker sound system. Display dua unit Mio GT dan gaung makna Semakin di Depan bagi Yamaha dan Noah dalam rekaman wawancara slide yang ditampilkan, menggambarkan sisi otomotif pabrikan Garpu Tala. Di akhir press conference, ditutup dengan tukar souvenir antara Yamaha dan Noah. Yamaha memberikan jaket kulit spesial kepada Noah dan Noah memberikan buku berjudul 6.903 Mil : Cerita di Balik Konser 2 Benua 5 Negara dan CD rekaman konser itu. Buku itu menceritakan perjalanan konser mereka di lima negara di dua benua yaitu Melbourne, Hong Kong, Kuala Lumpur, Singapura dan berakhir di Jakarta. Konser itu berlangsung 24 jam pada 15-16 September 2012. Setelah tukar suvenir, lalu sesi foto bareng Noah dengan 50 orang beruntung – 20 orang pemenang kuis radio dan 30 orang konsumen loyal Yamaha.