Product

Dealer

Credit

Konsultasi

Service

Corporate

Penjualan Yamaha Naik 12 Persen, Motor Injeksi Sumbang 73 Persen

31 October 2012

product-picture

JAKARTA - Yamaha mencatat kenaikan penjualan 12 persen di bulan Oktober 2012 dibandingkan September 2012 berdasarkan data Asosiasi Sepedamotor Indonesia (AISI). Motor-motor injeksi Yamaha memberikan andil besar untuk penjualan Oktober tahun ini. Di bulan Oktober 2012 Yamaha berhasil menjual 233.279 unit motor dan di bulan sebelumnya 208.849 unit yang berarti ada peningkatan 12 persen. Ini merupakan hasil kontribusi yang terbanyak dari segmen matik 115.270 unit, bebek 74.392 unit dan sport 43.617 unit. Mio J CW FI Teen masih menjadi motor terlaris Yamaha setelah terjual 52.033 unit, ada kenaikan 20 persen dibandingkan di bulan September. Soul GT terlaris kedua dengan penjualan 41.096 unit atau naik 46 persen dari September. Yang menggembirakan bagi Yamaha, minat konsumen terhadap Xeon kembali besar setelah ada peningkatan 51 persen atau 5.699 unit dibandingkan September. Secara keseluruhan, Mio J (Mio J FI, Mio J CW FI, Mio J CW FI Teen) paling tinggi penjualannya 68.419 unit atau naik 13 persen dari sebulan sebelumnya. Di kategori bebek, Jupiter Z1 mengalami peningkatan positif 33 persen atau 27.222 unit jika dikomparasi dengan September. Vega pun ikut naik 23 persen (22.807 unit). Sedangkan segmen sport masih dikuasai Yamaha dengan total penjualan 43.617 unit, didapatkan dari V-Ixion 32,561 unit, Byson 10.132 unit dan Scorpio Z 924 unit. Motor-motor injeksi Yamaha menyumbang 73 persen atau 169.298 unit dari total penjualan. Diperoleh dari Jupiter Z1 (27.222 unit), Soul GT (41.096 unit), Mio J (68.419 unit), Xeon (5.699 unit) dan V-Ixion 32.561 unit. ”Tingginya kontribusi motor injeksi menunjukkan konsumen percaya dan menyukai kualitas produk, teknologi dan servis setelah pembelian. Dan kenaikan total penjualan di bulan ini juga kontribusi motor injeksi yang penjualannya meningkat 22 persen dibandingkan September,” jelas Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia. Sepanjang Januari hingga Oktober 2012, Yamaha telah menjual 2.079.654 unit motor. Vixion LightningV-Ixion Lightning Motor Terlaris Yamaha di JMCS
New V-Ixion Lightning sukses merebut hati konsumen pecinta motor sport berkualitas tinggi. Di ajang Jakarta Motorcycle Show (JMCS), V-Ixion Lightning mencatat penjualan terbanyak 157 unit yang ditunjukkan dengan tanda jadi pembelian ditambah daftar panjang pesanan V-Ixion Lightning di diler-diler Yamaha. Total penjualan Yamaha di JMCS sendiri 338 unit. V-Ixion Lighting paling mencuri perhatian pengunjung JMCS sejak diperlihatkan untuk pertama kalinya kepada publik saat launching. Sambutan hangat dan positif pengunjung berimbas pada ketertarikan mereka untuk melakukan pemesanan. Selama lima hari penyelenggaraan JMCS, 31 Oktober – 4 November, V-Ixion Lightning langsung merajai penjualan Yamaha. Tercatat dominasinya 54 persen dari total penjualan Yamaha. ”Larisnya penjualan V-Ixion Lightning artinya konsumen suka penampilan barunya dari desain, grafis dan bodi yang terinspirasi sambaran kilat dan YZF-R1. Perkenalan perdana di JMCS tepat menarik minat konsumen yang langsung memutuskan membelinya,” papar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia. Setelah V-Ixion Lightning penjualan terbanyak disusul Soul GT 74 unit dan Mio J Teen FI 40 unit. Tiga motor di papan atas penjualan Yamaha di JMCS ini mempertegas teknologi injeksi yang diterapkan Yamaha disukai konsumen. Sementara dari bagian sparepart Yamaha mendapatkan pemasukan total Rp 20.598.900, didapatkan dari penjualan produk Yamalube dan helm.