Corporate
Mio J dan Soul GT Paling Laris di PRJ
11 June 2012

JAKARTA-Yamaha sukses mendulang penjualan 1.686 unit motor terhitung dari 14 Juni sampai 25 Juni di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2012. Sumbangan terbesar dari Soul GT dan Mio J yang masing-masing berkontribusi 30 persen. Dua matik baru itu menunjukkan dominasinya untuk penjualan Yamaha sama seperti tingginya penjualannya menurut data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) sejak diluncurkan pertama kali. Sejak Februari hingga Mei 2012, Mio J terjual 228.918 unit dan Soul GT (Maret – Mei) 34.429 unit. Yamaha pun optimis total penjualan selama PRJ bisa melebihi tahun lalu yang mencapai 4.183 unit. Target tahun ini naik 20 persen dibandingkan tahun lalu. ”Larisnya penjualan di pekan pertama ini didukung line up Yamaha khususnya yang paling menarik pembeli, Mio J dan Soul GT. Display setiap tipe motor di booth Yamaha dibuat berbeda dan menarik serta banyaknya promo membuat pembeli tak segan mengeluarkan uang,” jelas Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia. Promo Yamaha di PRJ diantaranya setiap pembelian tipe motor Yamaha apa saja mendapatkan tiga voucher untuk tas Yamaha, helm dan Blackberry masing-masing senilai 100 ribu rupiah. Hadiah umroh juga menunggu untuk pembelian all type motor Yamaha saat Crazy Night Hours. Pengunjung pun berduyun-duyun demi mendapatkan berbagai hadiah promo yang ditawarkan Yamaha. Sesuai penjualan terbanyak Mio J dan Soul GT, promo dua motor itu paling ramai dikerubuti. Tersedia Yamalube Carbon Cleaner untuk pembelian Mio J dan Soul GT, t-shirt printing bagi pembelian Mio Fino dan Soul GT. Lainnya program Hot Hours cash back bagi beberapa pembeli motor Mio J jenis apapun di jam-jam tertentu yang berlaku setiap hari selama PRJ. Merekaberkesempatan mendapatkan cash back dengan cara mengambil pecahan uang tunai dari dalam blower box dengan durasi 10 detik per orang. Promo lainnya, setiap pembelian motor Yamaha tipe apapun berhak mengikuti undian untuk mendapatkan satu unit motor Yamaha (All Type) di akhir periode, total disediakan 3 unit. Lalu di setiap pembelian semua tipe motor Yamaha saat program Crazy Night Promo berlangsung, akan mendapatkan hadiah langsung laptop, TV LCD 22, Hand Phone Android, Galaxy Tab, mesin cuci, kulkas, Black Berry. Di luar promo, nonton bareng MotoGP yang diadakan Yamaha, semakin mendongkrak jumlah pengunjung. Tercatat 3 ribu pengunjung (di luar pembeli), datang ke booth Yamaha selama sepekan pertama PRJ. Yamaha Walk of Wall dan Uji Ketangguhan Bersama Mio J Kunjungan ke booth Yamaha kian berkesan dengan Yamaha Walk of Wall. Semua pembeli motor Yamaha di PRJ bisa berfoto di area khusus. Dua foto di-print, satu untuk ditempelkan di Yamaha Walk of Wall dan satu lagi dibawa pulang pembeli. Sebelum menempelkan foto tersebut, mereka diminta untuk meng klik LIKE Facebook Fan Page Yamaha untuk mendukung kegiatan 1 million people LIKE YAMAHA FUEL INJECTION TECHNOLOGY. Sedangkan games uji ketangguhan bersama Mio J adalah kompetisi yang diikuti para pembeli motor Yamaha di PRJ maupun pengunjung biasa namun memiliki motor Yamaha. Kompetisi ini akan dilakukan di setiap hari Sabtu dan Minggu selama PRJ berlangsung. Jumlah peserta maksimal di setiap hari pelaksanaan sebanyak 12 peserta (4 sesi @ 3 peserta). Tersedia hadiah helm dan jaket eksklusif, blackberry dan 1 unit Mio J. Acara Entertainment Selama PRJ berlangsung, Yamaha memanjakan pengunjung dengan sejumlah acara entertainment seperti amazing sexy dancer, amazing accoustic performance, amazing beat box dan amazing stand up comedy, artis Yamaha Music dan street magician. For download Hi-Res image click
Here