Product

Dealer

Credit

Konsultasi

Service

bLU cRU

Start Paling Belakang dan Salip 30 Pembalap, Aldi Satya Mahendra Podium 3 WorldSSP300 Ceko

23 July 2024

product-picture

Talenta dan potensi Aldi Satya Mahendra terbukti spesial dalam balapan dunia WorldSSP300 di Ssirkuit Autodrom Most, Ceko, 21 Juli 2024.

Start dari posisi paling belakang karena pelanggaran tekanan ban, namun Pejuang Semakin Di Depan yang mengusung tim BrCorse ini berhasil merebut podium ke-3 pada race ke-2 WorldSSP300 Ceko.

Sekira 30 rider yang diovertake petarung asal Yogyakarta usia 18 tahun tersebut. Perjuangan yang patut diapresiasi. Fakta berbicara, dalam perjalanan di lap 1, Aldi Satya Mahendra yang tampil agresif sudah dapat berada di urutan ke-14. Bahkan di lap ke-5, ke-6, ke-7 dan ke-8 sudah menembus barisan 5 besar. Sempat turun lagi di deretan 8 besar pada lap ke-11 tetapi pada lap akhir (ke-12) berhasil finish ke-3.

A group of people posing for a photo

Description automatically generated

Baca Juga: Aldi Satya Mahendra Siap Pertahankan Tradisi Podium Juara di WorldSSP300 Ceko

Jika saja tidak terjadi insiden pada tikungan 1 yang membuat 4 racer mengalami crash, termasuk Aldi Satya Mahendra yang memilih untuk menghindarinya hingga melebar ke sisi lintasan, maka peluang untuk meraih podium jawara sangat terbuka.

Konteks perjuangan all-out dan pencapaian bLU cRU Pro Racer Aldi Satya Mahendra ini yang membuat kagum banyak pihak, termasuk saat sesi wawancara di atas podium juara WorldSSP300 Ceko, disebut oleh presenter WorldSBK bahwa apa yang dilakukan Aldi Satya Mahendra sebagai aksi ‘gila’ yang berujung pada podium ke-3.

Tidak ketinggalan, akun media sosial Instagram Team BrCorse yang menyebut dengan kalimat : From The End of The Grid to P3.

"Saya sangat senang atas hasil yang saya capai di seri 4 Ceko ini, di race 2 saya berjuang dan berusaha Maksimal untuk mendapatkan hasil podium, terimakasih banyak kepada team yang telah bekerja keras dan mempersiapkan semuanya dengan baik, serta semua sponsor dan juga seluruh masyarakat Indonesia atas doa dan juga dukungannya, untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan, Full Gaspoll!", ucap Aldi Satya Mahendra.

Mengacu hasil ini, maka Aldi Satya Mahendra yang merupakan pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia dan membesut pacuan Yamaha YZF-R3 tetap berada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara WorldSSP300. Hanya berbeda 19 poin dari posisi terdepan.

Baca Juga: Aldi Satya Mahendra Juara WorldSSP300 Misano

Peluang untuk mengejar ketinggalan poin sangat terbuka lebar karena masih tersisa 4 seri lagi (Portimao, Magny Cours, Aragon dan Jerez).

Adapun seri lanjutan WorldSSP300 akan berlangsung di Portimao Portugal tanggal 9-11 Agustus nanti.

Mohon dukungan masyarakat Indonesia agar Aldi Satya Mahendra dapat kembali merebut podium terbaik dalam putaran-putaran selanjutnya hingga terus menjaga untuk dapat merebut juara dunia WorldSSP300 dalam seri final nanti.