Product

Dealer

Credit

Konsultasi

Service

bLU cRU

Rookie Arai Agaska Raih Podium di ARRC 2024 Motegi, YRI Posisi 2 Klasemen Tim AP250

12 June 2024

product-picture

Rookie atau pendatang baru kelas Asia Production 250 (AP250) Arai Agaska menunjukkan potensi dan skill balapnya dengan meraih podium ke-3 dalam gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di sirkuit Motegi Jepang (9-10 Juni).

Arai Agaska yang berasal dari Lombok NTB harus berjuang sendiri karena rekan satu timnya di Yamaha Racing Indonesia (YRI) M Faerozi mengalami cedera karena crash saat sesi kualifikasi hingga tidak dapat menjalani race. Padahal M Faerozi yang berasal dari Lumajang Jawa Timur tersebut meraih pole position atau starting grid terdepan.

Walaupun start dari posisi ke-10 tetapi Arai Agaska yang berusia 16 tahun ini dapat terus berjuang untuk mencari celah dengan melakukan overtake lawan. Arai Agaska berupaya melakukan slip streaming dan late braking untuk memperbaiki posisinya hingga mampu bersaing di barisan depan.

Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia yang menunggangi pacuan Yamaha YZF-R3 ini terbukti dapat mengikuti ritme persaingan dari para rival yang sebagian besar adalah senior-seniornya dalam balap AP250.

Akhirnya, Arai Agaska berhasil finish ke-3 di race pertama dan ternyata pula memiliki jarak waktu yang sama dengan posisi ke-2. Mereka berdua memilik gap waktu yang sama 5,952 detik dengan posisi terdepan hingga kemudian harus dilakukan penelitian lewat tehnologi foto dan Arai Agaska ditetapkan podium ke-3. 

Baca Juga: Aldi Satya Mahendra Juara WorldSSP300 Misano

Sedangkan di race ke-2, Arai Agaska yang sudah berada di depan dan terus konsisten berjuang all-out, namun di lap akhir kehilangan momen karena persaingan ketat dengan salah satu pembalap asal Jepang. Arai Agaska harus puas finish ke-4.

Mengacu hasil dari ARRC 2024 Motegi, maka saat ini Arai Agaska berada di posisi ke-4 klasemen sementara AP250, sedangkan M Faerozi di peringkat ke-5. Potensi untuk memperbaiki peringkat sangat terbuka karena perbedaan poin yang relatif tidak jauh. Terlebih putaran ke-4 ARRC 2024 akan berlangsung di Mandalika Lombok yang merupakan tanah kelahiran Arai Agaska.

”Seri ini merupakan race yang sangat menantang, saya fokus bersama tim berusaha memberikan hasil terbaik, pada Race 1, karena memiliki gap yang sama dengan posisi ke-2 dengan beberapa pertimbangan saya harus puas finish posisi ke-3. Pada race 2 saya mendapatkan Posisi 4. Terima kasih untuk Yamaha Racing Indonesia, sponsor, mekanik dan kru tetap semangat next round, Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll,” ucap Arai Agaska.

A person riding a motorcycle on a track

Description automatically generated

”Seri ketiga ini, saya mengalami crash saat sesi kualifikasi dan tidak bisa melanjutkan kembali. Next round saya akan berusaha maksimal dengan tim untuk podium kembali, Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll,” ucap M. Faerozi.

Untuk tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) sendiri berada di posisi ke-2 dalam klasemen kategori tim AP250. 

Baca Juga: Tim Yamaha Racing Indonesia Siap Pertahankan Tradisi Podium ARRC 2024

Pada kelas Supersports 600 (SS600), Wahyu Nugroho yang juga berstatus rookie harus puas finish ke-9 dan ke-10 dalam 2 race yang dipentaskan. Masing-masing race wajib melahap 12 lap.

”Next round saya akan lebih berusaha agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Terima kasih untuk tim dan sponsor yang terus memberi dukungan, Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll,” ucap Wahyu Nugroho.

Adapun rekan satu timnya, Rey Matsuoka yang berasal dari Jepang finish ke-10 dan ke-9. Saat ini Wahyu Nugroho yang berasal dari Boyolali Jawa Tengah berada di deretan ke-10 dalam standing point SS600, sedangkan Rey Matsuoka di urutan ke-11.

A person riding a motorcycle on a track

Description automatically generated

Mohon dukungan dan doa masyarakat Indonesia agar tim Yamaha Racing Indonesia yang bersaing di kelas AP250 dan SS600 dapat lebih baik. seri ARRC 2024  selanjutnya akan diselenggarakan di Sirkuit Internasional Mandalika Lombok 26-28 Juli.