Menu

Download

News

18 April 2017

Rider tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana sukses merebut podium jawara  Underbone 150 cc (UB150) dalam seri kedua gelaran Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) di Chang International Circuit, Thailand (15 April). Lagu Kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di Thailand. Tentu saja, menjadi kebanggaan tersendiri bagi rakyat Indonesia.

Menjadi spesial karena Wahyu Aji yang berasal dari Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah yang identik dengan bahasa "ngapak", start dari posisi ke-15 dan terus berjuang, menjaga ketahanan mesin Yamaha MX King150 dan akhirnya finish terdepan. Tentu saja, prestasi ini menjadi bukti jawara UB130 (ARRC 2016) untuk merebut kemenangan yang tertunda di race 1 karena mengalami masalah pada mesin.

“Saya bersyukur untuk hasil race 2 ini. Hasil dari lap pemanasan, saya sudah percaya diri, meskipun start dari grid belakang. Terimakasih untuk tim yang sudah bekerja keras, semoga seri berikutnya saya bisa mendapatkan momen yang lebih baik, “terang Wahyu Aji yang berasal dari Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah.

“Terimakasih untuk sponsor dan semua tim yang sudah berusaha keras memperbaiki race 1. Secara develop, mekanik Hawadis dan Robert Cong sudah berhasil namun hanya masih ada yang perlu diperbaiki saat mengalami kendala di race 1. Ini sehubungan durability, “ucap Wahyu Rusmayadi, manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Pada sisi lain, petarung tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech, Anggi Setiawan tidak dapat maksimal di race 2 karena melebar di tikungan terakhir. Pembalap asal Palu ini menyelesaikan lomba  deretan ke-9. Bagaimanapun juga, balap ARRC 2017 adalah kompetisi pertama yang diikuti Anggi Setiawan di level internasional.

“Mohon maaf belum dikasih rejeki untuk seri 2 ini. Race 2 setidaknya sudah cukup puas bisa ikutin senior Wahyu Aji, tapi di lap akhir saat keluar tikungan 2, saya keluar line dan masuk rombongan belakang. Saat masuk ke tikungan terakhir posisi saya sudah ke-4 tapi saya paksa masuk sehingga saat keluar tikungan agak lambat, “tukas Anggi Setiawan yang finish ke-4 saat race 1. www.yamaharacingindonesia.co.id