Menu

  • Home
  • Latest from Yamaha
  • Events
  • Hadir Perdana di Kota Sintang, Aerox Fun Race Jadi Ajang Uji Ketangguhan Motor Aerox 155 Diatas Lintasan Sirkuit Non-Permanen

Download

Events

01 September 2019

Sintang, Kalimantan Barat – Keseruan ajang balap matik Aerox Fun Race yang merupakan bagian dari rangkaian event balap terbesar dan paling bergengsi di tanah air yaitu 30th Yamaha Cup Race 2019 siap memasuki region Kalimantan, setelah sebelumnya menyapa para racing enthusiast yang berada di wilayah Boyolali, Jawa Tengah (27 – 28 April) dan Medan, Sumatera Utara (29 – 30 Juni).

 

Pada kesempatan kali ini, Sirkuit Non-Permanen (NP) Ex-Bandara Susilo di Kota Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar) dipilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Aerox Fun Race yang akan berlangsung dari tanggal 31 Agustus sampai dengan 1 September 2019. Jadi lokasi balapnya pun terbilang baru, mengingat bukan di kota Pontianak atau Singkawang yang sudah menjadi langganan penyelenggaraan Yamaha Cup Race untuk seri Kalbar di tahun-tahun sebelumnya.

 

Sebanyak 17 starter yang terdiri dari pembalap, komunitas maupun masyarakat umum difasilitasi untuk unjuk gigi diatas lintasan sirkuit guna membuktikan ketangguhan performa mesin dan handling Aerox 155.

 

Terlebih, sirkuit yang merupakan bekas landasan pacu pesawat terbang ini didominasi oleh trek lurus yang cukup panjang, sehingga memungkinkan para pembalap merasakan keunggulan Power Weight Ratio (PWR) yang dimiliki oleh Aerox 155 secara lebih nyata.

 

Patut untuk diakui, bahwa Aerox 155 yang notabene merupakan salah satu skutik dari keluarga Maxi Yamaha tersebut, memiliki Power Weight Ratio tertinggi di kelasnya (Skutik 150-155). PWR yang tinggi tentunya sangat membantu akselerasi berkendara pada saat ingin mendahului, melewati jalan menanjak dan juga tehadap top speed.

 

Oleh karenanya tidak dipungkiri bahwa Aerox 155 memang sangat digemari oleh mereka yang berjiwa sporty, yang memiliki hobby aktivitas balap seperti Aerox Fun Race ini.

 

Adapun Sirkuit Non-Permanen (NP) Ex-Bandara Susilo sendiri memiliki trek sepanjang 1.153 meter dengan 11 tikungan. Salah satu tantangan yang dimiliki oleh sirkuit ini ialah model tikungannya yang berbentuk hairpin serta stop and go, sehingga mengharuskan para pembalap untuk melakukan aksi rolling speed sambil menahan RPM mesin hingga dapat optimal saat momen keluar tikungan.

 

Secara lay-out, memang sirkuit ini tergolong tricky, namun dapat dijadikan momen bagi para pembalap untuk mendapatkan edukasi seputar lintasan Non Permanen (NP), apalagi ini merupakan event perdana Aerox Fun Race hadir di sirkuit tersebut.

 

“Acara Yamaha Cup Race 2019 Sintang merupakan event ucapan terima kasih Yamaha kepada masyarakat yang tetap memilih sepeda motor Yamaha dalam kesehariannya. YCR Sintang juga turut mengobati kerinduan pencinta otomotif yang ada di kota ini setelah 11 tahun vakum dari event road race, dan yang menariknya lagi kali ini tersaji kelas Aerox 155 yang hadir dalam balutan Aerox Fun Race sebagai bukti ketangguhan Yamaha Aerox 155 di ajang balapan road race,” terang Ardyanto selaku General Manager Sales PT. Aneka Makmur Sejahtera sebagai main-dealer Yamaha wilayah Kalimantan Barat.

 

Ayo saksikan rangkaian balap Aerox Fun Race yang akan dimulai dengan sesi kualifikasi pada Sabtu (31/8) untuk menentukan posisi starting grid dan kemudian disusul dengan sesi warm up serta race day pada Minggu (1/9).